Cinta Allah yang Meneguhkan

Paroki Santo Yusuf, Cirebon memiliki kerinduan untuk dapat memberikan pelayanan dan cinta terhadap sesama, secara khusus untuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Kerinduan ini direalisasikan dengan penerimaan Sakramen Baptis dan Komuni Pertama oleh Pastor Paroki Santo Yusuf - Cirebon, RP. Yulius Hirnawan Christyanto, OSC., di Gereja Santo Yusuf (29/7/2018).

Pastor Yulius sempat mengajukan permohonan kepada Uskup Keuskupan Bandung, Mgr. Antonius Subianto, OSC., agar umat yang berkebutuhan khusus dapat menerima Sakramen Penguatan bersama umat lainnya (10/3). Bapak Uskup kemudian memberikan waktu tersendiri untuk menyelenggarakan Sakramen Penguatan Khusus di Gereja Santo Yusuf - Cirebon (5/5).

Bapak Uskup memberikan izin dan dispensasi secara khusus untuk perayaan ini. Bapak Uskup mengungkapkan bahwa Perayaan Ekaristi dan Penerimaan Sakramen Penguatan untuk Umat Berkebutuhan Khusus diadakan untuk pertama kalinya di Keuskupan Bandung. Perayaan ini tidak hanya diikuti oleh umat dari Cirebon, melainkan juga mereka yang berasal Kuningan, Cigugur, Ciledug, Kadipaten, Majalengka, Arjawinangun.

Perayaan ini didukung Paduan Suara OMK Paroki Santo Yusuf yang menambah kesakralan selama perayaan berlangsung. Suasana haru pun bertambah saat terlihat peserta, keluarga, pendamping, dan juga panitia yang tak kuasa membendung air mata karena bahagia.***

Nata Wijaya

(Sumber: Majalah Komunikasi Edisi 464, Tahun 2019)