Paus Fransiskus Undang Ratusan Orang Miskin Makan Siang Bersama

Paus Fransiskus Undang Ratusan Orang Miskin Makan Siang Bersama, Amorpost.com – Paus Fransiskus mengundang ratusan orang miskin di dekat Roma untuk makan siang Natal pada 18 Desember 2018 mendatang. 

Undangan itu, seperti dilansir dari Vatican News (15/12/18), disampaikan langsung oleh para polisi keuangan militer Italia. Undangan ini atas nama Paus Fransiskus.

Menurut laporan Kantor Amal Kepausan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Gruppo Sportivo Fiamme Gialle. Kegiatan makan bersama Paus Fransiskus akan berlangsung di pusat olahraga para Guardia di Finanza (Polisi Keuangan), di Castelporziano, dekat pantai.

Para atlet Guardia di Finanza sendiri yang akan memasak dan menyajikan makan siang juga menawarkan hadiah untuk para tamu mereka. Kegiatan sehari itu akan diisi dengan saling berbagi, perayaan dan kesenangan dalam suasana kekeluargaan.

Kantor Kepausan Amal menjelaskan bahwa inisiatif itu datang dari Athletica Vaticana, asosiasi atletik Vatikan, yang ingin menggiatkan kembali seruan Paus Fransiskus untuk hidup Natal atas nama solidaritas dan perhatian nyata bagi mereka yang paling membutuhkan.

Makan siang itu, katanya, adalah saksi amal dan persaudaraan melalui bahasa olahraga yang, pada dasarnya, mendorong inklusi dan menghormati martabat satu sama lain.

Guardia di Finanza adalah lembaga penegak hukum Italia di bawah otoritas Menteri Ekonomi dan Keuangan, yang pada dasarnya bertanggung jawab untuk menangani kejahatan keuangan, penyelundupan dan perdagangan obat-obatan terlarang.

Sumber: Vatican News