Uskup Paskalis: Katekis Itu Seniman Iman yang Menghidupkan Iman Katolik

Uskup Paskalis: Katekis Itu Seniman Iman yang Menghidupkan Iman Katolik, Amorpost.com  – Uskup BogorMgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM mengatakan para katekis merupakan seorang seniman yang menghidupkan iman itu kepada orang lain dalam hidupnya.

Demikian intisari pemikiran Uskup Paskalis ketika memberikan pandangannya kepada 200 orang katekis se-keuskupan Bogor di Aula Keuskupan Bogor, dalam rangka Hari Katekis Keuskupan Bogor, Minggu 9 Juli 2017.

Acara ini dimoderatori oleh Romo Andreas Bramantyo, selaku Ketua Komisi Kateketik Keuskupan Bogor dan juga Pastor Paroki Santa Maria Rangkas Bitung.

Uskup Paskalis juga menegaskan bahwa seorang katekis adalah pribadi yang menyimpan memori iman Katolik akan Allah untuk diri sendiri dan juga menyampaikannya bagi orang lain.

“Seorang katekis itu penting dan perlu memainkan iman itu dengan seni dalam hidup kepada sesama,” kata Uskup Paskalis.

Uskup Paskalis juga berpesan agar para katekis semangat dalam mewartakan iman Katolik dengan penuh cinta kasih.

Ketua seksi pewartaan Stasi Parung Panjang, Drs. Martinus Genolan Tupen mengatakan senang dengan kegiatan ini karena mendapat masukan baru dari Uskup agar kita mewartakan dengan gembira.

“Mari kita mewartakan iman dengan cuma-cuma, tulus dan ikhlas kepada sesama,” kata Martinus.

FX Bambang mengatakan kegiatan ini sangat baik dan menginspirasi sekali dirinya dalam menjadi Katolik. Bambang mengatakan ilmu bukan hanya untuk diri sendiri tapi untuk orang lain.

Acara hari ini terdiri talk show, yel-yel per paroki, dialog dengan uskup, perayaan Ekaristi dan ramah tamah.