DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Kamis, 25 Januari 2018

Kita bertindak seperti yang Yesus lakukan, yaitu selalu melakukan kebaikan, memberikan pertolongan, dan memperhatikan mereka yang mengalami kesulitan. Dengan demikian kita sudah mewartakan Injil yang hidup kepada setiap orang yang berelasi dengan kita.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 18 Januari 2018

Banyak orang yang berbondong-bondong datang kepada Yesus untuk mendengarkan ajaran-Nya serta penyembuhan penyakit atau pembebasan dari kuasa kegelapan. 

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 11 Januari 2018

Tampak betapa gembira mereka diperhatikan (di-wongke). Diberi kesempatan untuk membiarkan hidupnya bermakna bagi sesama. Mereka diberi kesempatan untuk memberi, berbagi, melayani, melakukan sesuatu bagi yang lain.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 10 Januari 2018

Di tengah kesibukannya, Yesus tidak pernah lupa untuk membangun komunikasi dengan Bapa-Nya. Doa-Nya memperlihatkan bahwa dalam kemanusiaan-Nya Ia bergantung kepada Bapa untuk menjalankan rencana Bapa-Nya dan tunduk kepada kehendak Bapa-Nya.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 9 Januari 2018

Setiap hari kita berkata-kata. Namun, pertanyaannya adalah apakah kata-kata kita itu meneguhkan dan bukan mematikan, memuji dan bukan mencela?

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 5 Januari 2018

Natanael, hidupnya berpola ''SOP'' - Simple Optimis, dan Positif''. Sehingga membuahkan kehangatan, persahabatan, dan sukacita yang tulus dalam panggilan kristiani.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 4 Januari 2018

Ketika dibaptis kita dilahirkan sebagai anak-anak Allah. Pada saat  itu kita diberi kemampuan ilahi dalam Roh Kudus untuk mencontoh Yesus dengan berjuang mengatasi kelemahan-kelemahan manusiawi dalam diri kita setelah kita dibaptis.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 18 Desember 2017

Kelahiran Kristus sudah di ambang pintu dan saat penantian kita sudah semakin terarah kepada kelahiran Kristus. Walaupun Injil hari ini sudah mengisahkan perihal kelahiran Yesus, namun yang mau disampaikan ialah waktunya sudah sangat dekat dan persiapan juga semakin mantap.

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 16 Desember 2017

Yohanes Pembaptis menjadi salah satu orang penting. Ia menjadi perintis jalan pertobatan untuk menyambut Tuhan. Yesus menggambarkan Yohanes seperti Elia yang datang dan memulihkan segala sesuatu.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 15 Desember 2017

Kata orang Jawa, ''sing waras ngalah'' (yang sehat mengalah). Lebih baik tidak usah ditanggapi dan dibiarkan. Apa yang kita anggap baik, kita jalan terus. Hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya.

Selengkapnya