DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Selasa, 22 Agustus 2017

Kata-kata Yesus ini, ''... lebih mudah seekor unta masuk melalui lobang jarum daripada seorang kaya masuk ke dalam Kerajaan Sorga'' - menyentak hati Petrus.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 21 Agustus 2017

Mengapa orang muda, yang telah setia menjalankan perintah-perintah Allah seperti yang disebutkan dalam 10 perintah Allah, sedih hatinya setelah mendengar nasihat Yesus itu? Ayat terakhir Injil yang kita renungkan hari ini memberi jawaban singka: ''sebab banyak hartanya'' (ayat 22). Kiranya jelas jawaban Yesus ini.

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 19 Agustus 2017

Yesus menghubungkan anak kecil dengan Kerajaan Allah. Ketulusan dan kepolosan seorang anak kecil ingin menunjukkan sikap keterbukaan mereka bagi kehadiran Tuhan.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 18 Agustus 2017

Perkawinan adalah rahmat dan perjuangan karena Allah yang mempersatukan seorang pria dan wanita dalam sakramen pernikahan oleh pejabat Gereja. Ini adalah sebuah panggilan bagi suami dan isteri untuk membangun Kerajaan Allah dalam keluarganya.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 16 Agustus 2017

Yesus menghendaki agar perjumpaan dan kebersamaan itu selalu dibangun dalam nama Tuhan. Artinya kebersamaan itu dibangun atas dasar nilai-nilai yang Tuhan ajarkan atau nilai-nilai yang menjadi sifat Tuhan. 

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 15 Agustus 2017

Kerajaan Surga memang bukan pertama-tama tempat tetapi suatu keadaan hidup di hadapan Allah yang telah terjamin keselamatannya. Keadaan hidup itu terbangun dari relasi yang mendalam dengan Allah sendiri, simpati yang tulus kepada orang-orang yang kecil, dan kasih yang terbuka tanpa batas.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 14 Agustus 2017

Santo Maximilianus yang kita peringati hari ini, berani menyerahkan hidupnya bagi sesama. Ia menjadi kudus karena ia rela menyerahkan hidupnya untuk keselamatan sesama. Yesus, Sang Guru yang diteladaninya. 

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 12 Agustus 2017

Kepada kita, Tuhan (dan juga Gereja) memberikan banyak perintah. Semua itu bukan untuk membebaskan kita, tetapi untuk menjamin agar kita memperoleh karunia yang disiapkan bagi kita.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 11 Agustus 2017

Menjadi murid Yesus ada syarat-syaratnya. Tertulis demikian, ''menyangkal dirinya, memikul salibnya.'' Yesus ingin agar para murid-Nya sudah tak memikirkan dirinya sendiri, tak egois. Fokus pada pribadi Yesus, ajaran-Nya, dan orang lain.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 10 Agustus 2017

Kesaksian hidup Laurensius dan banyak martir lainnya dalam Gereja kita membenarkan pesan Yesus dalam Injil hari ini. ''Jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja, tetapi jia ia mati ia akan menghasilkan banyak buah.''

Selengkapnya