DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Rabu, 6 September 2017

''Amicus certus in re incerta cernitur -- Seorang kawan sejati dapat dikenali pada saat yang penuh ketidakpastian.'' Kalimat yang ditulis oleh Cicero ini menghadirkan sosok sahabat sejati yang ditampilkan Yesus ketika menyembuhkan banyak orang yang ada dalam ''ketidakpastian'' 

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 5 September 2017

''Hostilitas - Sikap bermusuhan.'' Inilah yang dihadirkan setan ketika merasuki orang dan menghempaskannya ke tengah orang banyak. Sebaliknya, Yesus hadir dengan sikap berbaikan atau ''hospitalitas'', yang dalam bahasa Belanda berarti kemerdekaan, dan dalam bahasa Jerman berarti persahabatan.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 4 September 2017

Meninggal dalam Yesus berarti menghadapi penderitaan dan kematian dengan pandangan dan sikap seperti Yesus: sabar dan rendah hati menghadapi duka derita, tidak membalas ketika dihina, diolok, ditampar, dan dipukul, dengan rela mengampuni semua yang bersalah, taat pada rencana Tuhan dan setia melaksanakan kehendak Tuhan, penuh penyerahan kepada kasih Tuhan.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 31 Agustus 2017

Perkataan, tindakan, dan perilaku sehari-hari, meskipun kecil, bila dilakukan dengan tulus dan jujur, mendatangkan penghiburan bagi Allah dan bagi banyak orang. 

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 30 Agustus 2017

Hidup sesuai dengan kehendak Allah identik dengan hidup tulus dan jujur, apa adanya, di hadapan Tuhan dan sesama seperti yang direncanakan Tuhan saat menciptakan kita dan memanggil kita masuk ke dalam Kerajaan dan kemuliaan-Nya.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 29 Agustus 2017

Rupanya para pengikut Yohanes tidak merasa takut dan mundur, melainkan mereka meneruskan pewartaan pertobatan seperti sudah dilakukan oleh para nabi di zaman Perjanjian Lama.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 28 Agustus 2017

Suatu kehendak yang telah dikotori oleh dosa tidak lagi dianggap sebagai 'bebas' seperti sebelumnya karena kehendak tersebut telah terikat dengan hal-hal duniawi, yang mana dapat saja hilang atau sulit untuk lepas darinya karena dosa. 

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 25 Agustus 2017

Orang yang tidak mampu mengasihi dirinya sendiri, juga akan mengalami banyak kegagalan dalam mengasihi sesamanya. Tetapi orang yang berhasil mengasihi dirinya sendiri, maka ia menjadi pribadi yang sangat mudah untuk dapat mengasihi orang lain, sesamanya manusia. 

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 24 Agustus 2017

Menjadi orang beriman, tidak langsung jatuh dari langit, membutuhkan ketekunan yang terus menerus, yang harus kita lakukan, yaitu berdoa dan bergelut dalam Firman Tuhan setiap hari. 

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 23 Agustus 2017

Begitulah kecenderungan dalam diri manusia. Jika harapan kita tidak terpenuhi, jika kita merasa lebih tahu. Lebih berpengalaman, lebih ahli, lebih berjasa, lebih saleh, lebih beriman… maka ketika kita diperlakukan sama dengan yang biasa-biasa, kita protes, marah, iri. 

Selengkapnya