DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Rabu, 31 Mei 2017

''Jiwaku memuliakan Tuhan dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku.'' [Luk. 1 : 46 - 47]

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 30 Mei 2017

Yesus mengingatkan semua murid-Nya masa kini untuk dengan tegar dan berani menghadapi segala tantangan hidup di dunia ini karena Bapa pemberi kehidupan adalah juga pemelihara dan penyelenggara kehidupan itu. Roh-Nya tetap menyertai dan membimbing perjalanan umat-Nya menuju rumah Bapa.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 29 Mei 2017

Meskipun Yesus menderita, namun Ia memberi jaminan bahwa karena Yesus bisa mengatasi penderitaan yang ada di dunia ini, maka Yesus juga menjamin bahwa para murid yang mempercayai-Nya juga akan bisa mengatasi penderitaan. Siapa pun yang bisa mengalahkan penderitaan, kiranya ia akan merasakan damai sejahtera.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 24 Mei 2017

Firman hari ini, mengingatkan kita lagi akan janji Tuhan Yesus untuk memberikan Roh-Nya yang kudus, dan dalam Roh itulah kita dapat menanggung segala sesuatu, dan mengerti segala sesuatu, yang sudah direncanakan Tuhan dalam hidup kita. 

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 23 Mei 2017

Ketika Anda berada dalam keadaan tidak beruntung, jangan cepat-cepat mengeluh karena dapat jadi Anda tidak hanya mendapat berkat lebih besar tetapi juga membawa berkat bagi orang lain.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 22 Mei 2017

Mereka yang nyata-nyata mengenal Yesus, melihat karya agung-Nya, namun mereka berlaku cuek terhadap Yesus, hukuman mereka akan jauh lebih berat daripada mereka yang menolak Yesus karena ketidaktahuan mereka akan Yesus.

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 20 Mei 2017

Panggilan untuk mengikuti Yesus memang mempunyai konsekuensi yang terkadang tidak mudah. Oleh sebab itu sejak awal Yesus sudah mengingatkan kita semua yang mengikuti-Nya.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 19 Mei 2017

Saatnya kita semakin menghidupi Kasih Tuhan itu. Mulailah dengan mengasihi dengan tulus dan total keluarga kita masing-masing. Mendengarkan dengan sabar dan mengeluarkan kata yang menyejukkan. Siap membantu dan mengerjakan hal-hal sederhana dengan tulus dan kasih. 

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 17 Mei 2017

Yesus hari ini mengingatkan kita akan makna kemuridan yang tidak bisa ditawar lagi. Yakni, kesatuan kita dengan-Nya. Hasil-hasil baik yang kita peroleh dalam hidup sehari-hari merupakan melulu karena kebaikan Allah. Kita hanya mampu melakukan hal-hal kecil, lalu menempel lekat pada-Nya, dan selebihnya Allah yang mengurusnya.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 16 Mei 2017

Kadang kita harus merelakan orang-orang yang kita cintai pergi, termasuk pergi menghadap Bapa, karena itu bisa lebih baik artinya entah untuk orang itu atau untuk kita sendiri. Hal ini juga diungkapkan oleh Yesus pada hari ini. ''Adalah lebih baik Aku pergi kepada Bapa karena dengan demikian Aku bisa mengutus Roh Kudus kepadamu.''

Selengkapnya