DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Jumat, 23 Juni 2017

Orang yang mengklaim diri memiliki kepintaran, pengetahuan, kebijaksanaan tidak mampu melihat, memahami, menerima, meyakini kehadiran pribadi dan kuasa Bapa dalam diri maupun karya Yesus. Sebaliknya, orang yang dianggap tidak tahu apa-apa, tidak berpendidikan, tidak berhikmat, justru terbuka, menerima, dan percaya pada pribadi dan karya Yesus.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 22 Juni 2017

Kita tentu percaya bahwa Tuhan mengetahui kebutuhan kita, tetapi kita kurang yakin bahwa Tuhan akan memenuhi kebutuhan kita. Maka kita selalu berdoa memohon pada Tuhan, dan doa serta permohonan kita itu lebih dominan berisi permohonan untuk kebutuhan kita sehari-hari daripada berisi syukur dan pujian atas keagungan Allah.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu , 21 Juni 2017

Bacaan Injil hari ini mengajak kita berefleksi lebih dalam akan motivasi kita melakukan kewajiban agama. Apakah kita melakukannya semata-mata agar mendapatkan pujian dari orang lain, agar diri kita tampak hebat, dan kelihatan saleh? Ataukah kita melakukannya sungguh karena keluar dari kedalaman diri kita, sebagai ungkapan syukur atas kasih karunia Allah, sebagai ungkapan tobat dan sesal atas kekurangan kita?

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 20 Juni 2017

Dengan tegas Yesus mengatakan, kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Musuh, jelas sekali, yakni mereka yang memang tidak mau bersahabat dengan kita bahkan terkadang ingin membinasakan kita. Bagi mereka, Yesus mengajar agar kita mengasihinya.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 19 Juni 2017

Hidup Yesus sekaligus menjadi pengajaran-Nya. Semua yang diajarkan Yesus, juga dihidupi-Nya sendiri. Oleh sebab itulah ketika Yesus mengatakan jangan melawan penjahat, Ia pun melakukannya ketika dihina, ditangkap, dianiaya, dan disalibkan.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 16 Juni 2017

Segala permasalahan kadang bermula dari keluarga; namun segala kebaikan juga bermula dari keluarga. Maka marilah kita perbanyak kebaikan mulai dari keluarga.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 7 Juni 2017

Bagi Yesus, kebangkitan adalah soal hidup bersama dengan Allah di dalam keabadian. Orang bangkit berarti orang hidup bersama dengan Allah dan di sana orang tidak kawin dan tidak dikawinkan. Mereka hidup dalam kebersamaan dengan Allah.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 6 Juni 2017

Yesus mengajak kita berpikir, bersikap sekaligus bertindak arif. Walaupun tahu dijebak, Ia tidak marah, karena baginya, ''Ira furor bervis est'' -- ''Amarah adalah kegilaan yang singkat.'' 

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 5 Juni 2017

''Miserere mei Deus -- Kasihanilah aku ya Allah.'' Inilah Injil yang mewartakan kemurahan dan kepercayaan Allah kepada kita untuk bekerja bersama di kebun anggur-Nya. Perumpamaan ini juga berbicara tentang kesabaran dan keadilan Allah. Berkali-kali Ia mengampuni dan mengasihani para penggarap kebun anggur yang bersalah.

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 3 Juni 2017

Injil tidak memuat segala tentang Yesus. Injil bukanlah catatan sejarah, melainkan kesaksian iman jemaah perdana tentang Yesus, yang harus dihubungkan dengan seluruh kitab suci, dibaca dalam terang Roh.

Selengkapnya