DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Jumat, 30 Juni 2017

Yesus tidak hanya datang ke dunia sebagai manusia. Selama hidup-Nya di muka umum, Ia berkeliling untuk mencari dan menyapa orang-orang yang membutuhkan sentuhan-Nya yang membebaskan: Orang sakit disembuhkan, orang buta dicelikkan matanya, orang lumpuh dapat berjalan, orang kerasukan setan dilepaskan dari genggaman iblis.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 29 Juni 2017

Petrus dan Paulus menjadi soko guru, dasar dan pondasi Gereja sebagai persekutuan jemaat yang mengikuti Yesus sebagai Juruselamat. Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik di Roma merupakan salah satu kelanjutan terpenting dalam hirarki Gereja. Paus merupakan rangkaian penggantian (suksesi) rasuli sebagai tanda kesatuan pengikat kesatuan Gereja yang nampak dalam pribadi yang terus berlangsung sampai sekarang.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 28 Juni 2017

''Mendapatkan hidup Ilahi berarti melihat Allah dan menjadi berkenan kepada-Nya.'' Hidup berkenan kepada Allah berarti menjauhkan diri dari yang jahat, yang buruk, atau dari dosa! Dalam Tuhan kita pasti bisa, karena Dia selalu membantu dengan rahmat-Nya.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 27 Juni 2017

Jadi cukuplah kita melakukan kebaikan dan tidak bingung dengan sikap orang lain kepada kita, dan lama-lama orang lain juga pasti akan tertular melakukan kebaikannya untuk kita.

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 24 Juni 2017

Sungguh istimewa tokoh Yohanes Pembaptis ini dalam karya keselamatan Tuhan, ia tampil sebagai sosok yang berseru-seru di padang gurun menyiapkan jalan bagi Tuhan.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 23 Juni 2017

Orang yang mengklaim diri memiliki kepintaran, pengetahuan, kebijaksanaan tidak mampu melihat, memahami, menerima, meyakini kehadiran pribadi dan kuasa Bapa dalam diri maupun karya Yesus. Sebaliknya, orang yang dianggap tidak tahu apa-apa, tidak berpendidikan, tidak berhikmat, justru terbuka, menerima, dan percaya pada pribadi dan karya Yesus.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 22 Juni 2017

Kita tentu percaya bahwa Tuhan mengetahui kebutuhan kita, tetapi kita kurang yakin bahwa Tuhan akan memenuhi kebutuhan kita. Maka kita selalu berdoa memohon pada Tuhan, dan doa serta permohonan kita itu lebih dominan berisi permohonan untuk kebutuhan kita sehari-hari daripada berisi syukur dan pujian atas keagungan Allah.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu , 21 Juni 2017

Bacaan Injil hari ini mengajak kita berefleksi lebih dalam akan motivasi kita melakukan kewajiban agama. Apakah kita melakukannya semata-mata agar mendapatkan pujian dari orang lain, agar diri kita tampak hebat, dan kelihatan saleh? Ataukah kita melakukannya sungguh karena keluar dari kedalaman diri kita, sebagai ungkapan syukur atas kasih karunia Allah, sebagai ungkapan tobat dan sesal atas kekurangan kita?

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 20 Juni 2017

Dengan tegas Yesus mengatakan, kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Musuh, jelas sekali, yakni mereka yang memang tidak mau bersahabat dengan kita bahkan terkadang ingin membinasakan kita. Bagi mereka, Yesus mengajar agar kita mengasihinya.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 19 Juni 2017

Hidup Yesus sekaligus menjadi pengajaran-Nya. Semua yang diajarkan Yesus, juga dihidupi-Nya sendiri. Oleh sebab itulah ketika Yesus mengatakan jangan melawan penjahat, Ia pun melakukannya ketika dihina, ditangkap, dianiaya, dan disalibkan.

Selengkapnya