DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Jumat, 28 Juli 2017

Tuhan senantiasa menciptakan kebaikan, keharmonisan, keindahan, serta melengkapi segalanya agar berguna dan memberi berkat bagi satu sama lainnya.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 27 Juli 2017

Perumpamaan yang disampaikan oleh Yesus tentang penabur ternyata salah ditangkap oleh para pendengar/Yesus menginginkan agar orang mengerti mengenai arti perumpamaan. Di balik perumpamaan tersimpan pesan-pesan mengenai Kerajaan Surga. 

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 26 Juli 2017

Sebagai orang tua, Yoakim dan Hana merupakan rahmat Allah yang dikaruniakan kepada Maria. Melalui mereka, Maria menjadi perantara kelahiran Yesus, Penyelamat dunia. Ketika kita bersikap taat dan hormat kepada orang tua, kita pun telah menunjukkan syukur kepada Allah.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 25 Juli 2017

Kebesaran seseorang bukan diukur dari seberapa yang ia miliki, tetapi seberapa yang bisa ia berikan.  Kebesaran menurut dunia sangat berlainan dengan kebesaran ilahi yang diajarkan Yesus pada hari ini. 

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 24 Juli 2017

Manusia yang terlalu tumpul 'panca indera' batinnya adalah manusia yang sudah tidak dapat lagi merasakan kehadiran Tuhan dalam hidupnya, sehingga tanda sebesar apa pun yang diberikan Tuhan, ia tidak mampu untuk melihat, merasa, mendengar, dsbnya.

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 22 Juli 2017

Yesus bagi Maria Magdalena demikian berarti bagi hidupnya, tak tergantikan oleh apa dan siapa pun. Sesudah Yesus dimakankan, ia mencari-Nya ke kubur. Ketika Yesus tiada lagi di kubur, ia kebingungan bahkan sempat menuduh penunggu taman mengambil-Nya. 

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 21 Juli 2017

Dalam situasi khusus di saat harus memilih, maka keselamatan manusia adalah yang utama, melebihi aturan-aturan lain yang tingkatnya lebih rendah, seperti soal boleh tidaknya makan minum pada hari dan di tempat tertentu. 

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 20 Juli 2017

Yesus membuka tangan-Nya dan mengundang semua orang untuk datang kepada-Nya. Memang terutama semua yang mengalami beban dalam hidupnya. Jika kita jujur, maka kita semua tentu mempunyai beban dalam kehidupan kita sekarang ini. 

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 19 Juli 2017

Walau kita pandai, punya jabatan, penghasilan baik, namun tetaplah sederhana dan mengandalkan Tuhan yang memberikan semuanya itu.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 18 Juli 2017

Dalam pengalaman hidup harian kita pun pasti kita mengalami saat-saat di mana Tuhan sedang mengingatkan kita. Kita bukan ingin dicelakakan, disakiti, atau dibuat sengsara. Di balik teguran Tuhan ada sesuatu yang lebih bermakna yakni kebaikan dan keselamatan kita sendiri.

Selengkapnya