DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Selasa, 26 September 2017

Di saat kehidupan kita semakin terkotak-kotak dengan primordialisme, Sabda Yesus hari ini mengingatkan kita pula agar semakin berusaha membangun hidup yang inklusif dengan siapapun. Di sinilah kita dituntut untuk menghidupi sabda-Nya secara nyata.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 22 September 2017

Yesus melihat martabat antara pria dan wanita sama; para wanita juga punya peran dan peluang yang sama dalam karya pelayanan sabda.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 20 September 2017

Yesus membawa keselamatan untuk semua manusia tanpa terkecuali. Harapan-Nya semua orang menyambut keselamatan itu dan diselamatkan.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 18 September 2017

Tuhan pasti mempunyai rencana indah bagi kita. Maka di dalam kondisi-kondisi seperti itu kepasrahan total pada rencana Tuhan sangat diperlukan.

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 16 September 2017

Kornelius telah menampakkan buah-buah imannya dengan terus membawa orang untuk setia kepada Kristus dan kepada ajaran Gereja yang benar. Kematiannya menunjukkan kesetiaannya pada Kristus yang tak tergoyahkan.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat , 15 September 2017

Duka Maria adalah duka seorang ibu yang turut merasakan apa yang terjadi terhadap Puteranya. Ia menyaksikan bagaimana Yesus berkarya sampai pada titik pengorbanan Diri-Nya demi keselamatan manusia. Karena itu duka Maria juga duka karena dosa manusia. 

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 14 September 2017

Firman Tuhan hari ini mengundang kita untuk belajar dari Allah dalam hal cinta yang tidak menghakimi. Allah memanggil kita pura-putrinya untuk menghidupi nilai ini: nilai cinta yang tidak menghakimi. Kelemahan dasar kita adalah kecenderungan untuk menghakimi sesama. 

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 13 September 2017

Bacaan Injil hari ini mengajak kita untuk menyadari bahwa Allah mencintai orang-orang miskin dan hina dina. Miskin bukan hanya berarrti tidak punya apa-apa, melainkan kemiskinan rohani yang menghantar manusia untuk berani bergantung sepenuhnya kepada Allah. 

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 12 September 2017

Hari ini Paulus mengingatkan kita supaya berakar di dalam Yesus dan membangun diri di atas Dia. Kita sering digambarkan sebagai bangunan, batu penjurunya adalah Kristus. 

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 8 September 2017

Belajar dari pesta kelahiran dan karya Santa Perawan Maria, kita pun diajak untuk melihat dan merenungkan makna kelahiran dan upaya kita dalam mengmbangkan diri sebagai pribadi yang telah dibaptis.

Selengkapnya