DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Rabu, 18 Oktober 2017

Yang saya terima selama Ekaristi (Santapan Sabda dan Santapan Rohani/Tubuh Kristus) adalah kabar baik yang harus diwartakan kepada teman-teman. Itulah tugas kita sebagai orang Kristen.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 17 Oktober 2017

Apa yang kita hidupi dalam aspek batin akan memberi warna dalam setiap uangkapan hidup sehari-hari. Kalau hati kita bersih, tampilan luaran kita juga penuh ketenangan, kesejukan, keceriaan, sukacita.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 16 Oktober 2017

Kita diajak untuk menyadari kedosaan kita dan kecintaan Tuhan yang luar biasa, sambil terus membangun sikap tobat dengan turut menghormati dan meneladani Hati Kudus Yesus.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 13 Oktober 2017

Setan yang sulit diusir adalah setan-setan yang ada dalam hati dan diri kita manusia seperti egoisme, kebencian, iri hati, kedengkian, amarah. Setan-setan inilah yang harus kita hancurkan terlebih dahulu karena setan-setan inilah yang dengan mudah menghancurkan kehidupan dan relasi kita baik dengan Allah ataupun dengan sesama.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 10 Oktober 2017

 Dalam hidup ini kita pun sering seperti Marta. Kita sibuk dalam pekerjaan dan pelayanan sampai kita lupa akan siapa yang kita layani dan untuk siapa kita menyibukkan diri. Yesus mengajak kita untuk terarah padanya, karena Ia adalah sumber segala berkat dan Sabda-Nya adalah sumber kehidupan. 

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 9 Oktober 2017

Ajaran utama kita adalah cinta kasih. Namun mengetahui perintah cinta kasih belumlah cukup. Kasih kita harus keluar, karena kasih kepada diri sendiri adalah egois.

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 7 Oktober 2017

Bersyukur kepada Tuhan adalah sikap iman yang positif dimana kita berterima kasih atas berkat dan rahmat Tuhan yang senantiasa mengalir atas kita. Syukur itu didasarkan pada keyakinan bahwa hidup ini diselenggarakan oleh Tuhan. 

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 6 Oktober 2017

Adapun kota-kota yang dikecam Yesus adalah kota-kota di mana sebagian besar pekerjaan besar Yesus telah dilakukan tapi hati mereka tidak tergerak oleh rasa syukur. Mereka terus menolak dan menyangsikan kasih Tuhan.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 5 Oktober 2017

''Ego Mitto Vos - Aku sekarang mengutus kamu.'' Inilah ajakan misi Tuhan dengan menunjuk 72 murid dan mengutus mereka berdua-dua mendahului-Nya ke setiap kota dan tempat yang hendak dikunjungi-Nya. 

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 4 Oktober 2017

St. Fransiskus dari Asisi telah memberikan contoh radikal. Ia rela meninggalkan segalanya: ayah, ibu, harta benda dan tidak menoleh kembali demi mengikuti Yesus yang memanggilnya untuk membarui Gereja.

Selengkapnya