DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Selasa, 31 Oktober 2017

Sebagai orang berirman, kita semua bertekun dalam mengharapkan hidup mulia bersama Bapa di sruga. Kalau menanam cincao membutuhkan ketekunan selama beberapa bulan, mengharapkan kemuliaan surgawi butuh ketekunan seumur hidup.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 30 Oktober 2017

Menurut Penginjil Lukas, Allah Bapa mengutus Yesus ke dunia ini ''untuk memberitakan pembebasan kepad aorang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang tertindas...'' (Luk. 4: 19)

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 27 Oktober 2017

Setiap kejadian atau peristiwa dapat dicari maknanya. Makna terdalam dari seluruh peristiwa pengalaman hidup manusia adalah perjumpaan dengan Allah. Kita manusia harus mampu melihat dan menemukan Allah di dalam peristiwa hidup kita.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 26 Oktober 2017

Seluruh hidup dan karya Yesus menunjukkan keberpihakannya kepada kelompok miskin dan tersingkir dan dianggap berdosa. Ia juga mendobrak tatanan yang membelenggu.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 25 Oktober 2017

Hanya sebagian orang yang mampu mempunyai kesadaran seperti yang Yesus katakan, bahwa ketika seseorang minta berkat dan kepercayaan yang banyak dari Tuhan, resikonya ia juga akan dituntut banyak.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 24 Oktober 2017

Seperti Tuhan yang sifat-Nya selalu berbuat, melakukan dan bekerja, begitupun kita. Menjadi manusia yang selalu memberikan kebaikan pada setiap orang.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 23 Oktober 2017

Tetapi firman Allah kepadanya: Hai engkau orang bodoh, pada malam ini juga jiwamu akan diambil dari padamu, dan apa yang telah kausediakan, untuk siapakah itu nanti? Demikianlah jadinya dengan orang yang mengumpulkan harta bagi dirinya sendiri, jikalau ia tidak kaya di hadapan Allah''. (Luk. 12: 20-21)

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 20 Oktober 2017

Semua kebutuhan manusiawi itu diperlukan dan perlu diusahakan. Manusia diciptakan sebagai citra Allah dan teman sekerja Allah, maka juga perlu bekerja untuk kehidupannya.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 19 Oktober 2017

Baiklah kita sadar bahwa bukan aturan dan hukumnya yang utama, namun tujuan yang ada di baliknya, yakni keselamatan kita semua. Inilah saatnya untuk meninggalkan kemunafikan dalam kehidupan kita.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 18 Oktober 2017

Yang saya terima selama Ekaristi (Santapan Sabda dan Santapan Rohani/Tubuh Kristus) adalah kabar baik yang harus diwartakan kepada teman-teman. Itulah tugas kita sebagai orang Kristen.

Selengkapnya