DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Jumat, 17 November 2017

Kita memang akan terus menjalani hidup keseharian kita: makan dan minum, mengurus keluarga, bekerja demi kebutuhan sehari-hari, bergaul dengan sesama, atau aktivitas lainnya. Namun, hayatilah hidup keseharian itu sebagai wujud kasih dan iman pada Kristus.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis 16 November 2017

Dengan orang mengimani Yesus, sebenarnya mereka telah melihat hadirnya Kerajaan Allah tersebut. ''Dan barangsiapa hidup dalam Yesus, ia hidup dalam Kerajaan Allah.'' Usaha untuk terus menyatukan diri dengan Yesus inilah yang perlu dikembangkan, diolah, dan diperjuangkan.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 15 November 2017

Kesatuan dengan Yesus membuat segalanya menjadi mungkin. Yang sakit menjadi sembuh, yang lemah menjadi kuat, yang berdosa bertobat. Semoga hidup kita juga memberi dampak baik bagi siapapun berkat kesatuan kita dengan Yesus.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 10 November 2017

 Yesus mengingatkan kita bahwa anak-anak dunia ini lebih cerdik daripada anak-anak terang. Karena itu kita perlu mawas diri dan waspada. Kita diharapkan menjadi lebih cerdik dengan berpegang pada Tuhan. 

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 8 November 2017

Bacaan hari ini menyerukan bagaimana Yesus mengarahkan perkataan-Nya kepada orang banyak yang sedang berduyun-duyun berhasrat mengikuti-Nya. Yesus menasihati mereka untuk memahami syarat-syarat menjadi murid-Nya sebelum mereka membuat suatu pengakuan, dan agar mereka mempertimbangkan apa yang mereka lakukan itu

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 6 November 2017

''Pro Deo - Untuk Tuhan!'' Inilah salah satu istilah yang dikenakan ketika kita bekerja semata bagi kemuliaan Tuhan dan keselamatan sesama. Inilah suatu pekerjaan yang tidak terfokus pada pamrih, ''direct reward''.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 3 November 2017

Kita bebas menerima atau menolak keselamatan Tuhan, karena itulah nasib dan perjalanan hidupmu ada dalam tanganmu sendiri. Seperti yang dilakukan oleh Yesus pada hari Sabat menyembuhkan orang yang sakit. Ia mengambil resiko dalam berbuat kebenaran meski mendapat tantangan.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 2 November 2017

Seperti setiap petang induk burung menanti anak-anaknya di sarangnya; ibunda singa menantikan anak-anaknya di liangnya. Tuhan ingin semua citra-Nya, yang se-imago dengan-Nya bersatu kembali, sesudah perjalanannya di dunia ini.

Selengkapnya