DKP

 

Ecclesiana

Doa Hari Senin, 18 Desember 2017

Kelahiran Kristus sudah di ambang pintu dan saat penantian kita sudah semakin terarah kepada kelahiran Kristus. Walaupun Injil hari ini sudah mengisahkan perihal kelahiran Yesus, namun yang mau disampaikan ialah waktunya sudah sangat dekat dan persiapan juga semakin mantap.

Selengkapnya

Doa Hari Sabtu, 16 Desember 2017

Yohanes Pembaptis menjadi salah satu orang penting. Ia menjadi perintis jalan pertobatan untuk menyambut Tuhan. Yesus menggambarkan Yohanes seperti Elia yang datang dan memulihkan segala sesuatu.

Selengkapnya

Doa Hari Jumat, 15 Desember 2017

Kata orang Jawa, ''sing waras ngalah'' (yang sehat mengalah). Lebih baik tidak usah ditanggapi dan dibiarkan. Apa yang kita anggap baik, kita jalan terus. Hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 14 Desember 2017

Yesus memberi kesaksian tentang Yohanes bahwa di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes.

Selengkapnya

Doa Hari Rabu, 13 Desember 2017

Firman Tuhan hari ini dengan sangat jelas mengundang kita untuk datang kepada Yesus. Ia tahu kebutuhan kita para murid-Nya. Yesus mengerti apa yang perlu untuk kita. Karena itu Yesus dengan penuh keterbukaan mengundang kita para murid-Nya untuk datang kepada-Nya.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 12 Desember 2017

Jalan yang harus kita siapkan untuk Tuhan bukanlah jalan fisik. Jalan yang harus kita siapkan adalah jalan hidup, perilaku, sikap batiniah, dan sikap lahiriah kita. Hati yang berliku-liku, berbelit-belit, tidak jujur harus diluruskan.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 11 Desember 2017

Kiranya Yesus pernah menyembuhkan kelumpuhan hidup kita. Dengan pengalaman disembuhkan hendaknya kita rela juga untuk menggotong mereka yang lumpuh agar mereka sampai kepada Yesus.

Selengkapnya

Doa Hari Kamis, 7 Desember 2017

Mendirikan rumah dalam perikop ini adalah ungkapan tentang mendirikna hidup kita. Hidup kita akan bahagia kalau hidup itu didirikan di atas wadas yang kokoh yaitu Yesus Kristus. Namun iman sejati adalah iman yang mesti juga diwujudkan dalam tindakan.

Selengkapnya

Doa Hari Selasa, 5 Desember 2017

Pada kenyataannya, ada dua hal yang sering membuat kita tak mudah bersyukur, yakni: Pertama, kita sering memfokuskan diri pada apa yang kita inginkan, bukan pada apa yang kita miliki. Kedua, kecenderungan membanding-bandingkan diri kita dengan orang lain.

Selengkapnya

Doa Hari Senin, 4 Desember 2017

Orang yang rendah hati dan memiliki rasa hormat serta penghargaan terhadap sesama terutama terhadap orang-orang yang sedang menderita akan lebih terbuka terhadap anugerah iman.

Selengkapnya