Ecclesiana

 

Ecclesiana

Perayaan Paskah Percik Insani 2017

Atas nama Gereja Katolik, Mgr. Antonius Subianto menyampaikan permohonan maaf kepada para keluarga apabila selama ini gereja atau umat katolik tidak memberikan peyalanan dan sikap yang kurang baik. Ada beberapa cerita yang menyedihkan ketika keluarga mendapat tanggapan dan perlakuan yang kurang baik dari umat yang lain. Hal ini disampaikan Uskup Bandung pada perayaan Paskah Percik Insani, yang diselenggarakan pada hari Minggu 23 April 2017 di Gereja HTBSPM Buah Batu.

Selengkapnya

Jambore Panggilan Keuskupan Bandung 2017

Tidak mudah mencetak remaja yang nantinya menjadi pribadi berkarakter pemimpin dan sekaligus mampu melayani. Oleh karena itu dari sejak awal, perlu disiapkan kader-kader katolik yang akan menjadi pemimpin beberapa belas tahun ke depan. Benih panggilan sebagai pemimpin yang sudah tertanam dari awal dalam setiap pribadi kemudian mulai dikenal, ditumbuhkan dan diberikan ruang pilihan. Inilah yang terjadi dalam Jambore Panggilan Keuskupan Bandung.

Selengkapnya

Pelantikan Pengurus Yayasan Percik Insani Bandung

Melayani dengan sukacita. Itulah salah satu harapan yang disampaikan oleh Romo Hilman Pujiatmoko dalam pembekalan pengurus Yayasan Percik Insani Bandung. Sebagai pembina yayasan, beliau menyampaikan spiritualitas dan ciri khas yang harus dipunyai sebagai pengurus yayasan ini. Sukacita itu berawal dari roh yang dari dalam memampukan kita berada di jalan Allah, tidak lari dari kenyataan, yang mungkin pahit dan melelahkan. Pembekalan pengurus yayasan diselenggarakan di Wisma Uskup Bandung ini menjadi bagian awal rangkaian acara pelantikan pengurus baru Yayasan Percik Insani Bandung. (09/03/2017)

Selengkapnya

PELANTIKAN PENGURUS PUKAT KEUSKUPAN BANDUNG, PERIODE 2017-2020

 Bertempat di Gereja St. Petrus Katedral Bandung diselenggarakan pelantikan pengurus PUKAT (Profesional dan Usahawan Katolik) Keuskupan Bandung periode 2017-2020. Hadir 12 orang pengurus baru yang dilantik, bersama dengan keluarga dan umat merayakan ekaristi pelantikan pengurus baru, yang dipimpin oleh Uskup Bandung, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin OSC bersama moderator Pukat Keuskupan Bandung, Pst. Dany Sanusi OSC. (24/02/2017)

Selengkapnya

BERSAMA USKUP: TERNYATA PANGGILAN MENJADI IMAM MASIH SUBUR

Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC - Uskup Bandung -Sumber: KOMUNIKASI (Majalah Keuskupan Bandung)/No. 436/Februari 2017

Selengkapnya

ANAK MISIONER: MASA KINI DAN MASA DEPAN GEREJA

Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC- Uskup Bandung -Sumber: KOMUNIKASI (Majalah Keuskupan Bandung)/No. 435/Januari 2017

Selengkapnya

NATALAN BERSAMA KARYAWAN KEUSKUPAN BANDUNG

Mengawali karya pelayanan di tahun 2017 sekaligus mengucap syukur atas karya pelayanan di tahun 2016 karyawan keuskupan yang bertugas di GKP (Jl. Jawa 6), Keuskupan (Jl. Jawa 26), dan Komsos (Jl. Bogor 10), bersama Dewan Kuria Keuskupan mengadakan kegiatan kebersamaan yang dikemas dalam acara natalan bersama pada Jumat, 6 Januari 2017 yang berlangsung dari Pk.10.00 - Pk. 14.00.

Selengkapnya