Paroki

 

Misa Rabu Abu 2013

Menjelang Paskah Umat Katolik mendapatkan karunia keselamatan Allah dengan melakukan pertobatan. Berbondong-bondong pergi menuju gereja terdekat untuk berdoa dan bertobat dengan menandai abu salib pada dahi masing-masing. Peristiwa ini senantiasa terjadi setiap tahun dalam Tradisi Gereja Katolik.

Tanggal 13 Februari 2013, di Katedral Bandung, Jalan Merdeka 14, Gereja Santo Petrus dipenuhi umat yang berdoa, tempat parkir dipenuhi dengan kendaraan, gedung gereja sesak oleh ratusan jemaat yang hadir.

Misa pukul 09.15 dipimpin oleh Pastor Kushardjono, OSC, pada kesempatan tersebut hadir pula anak-anak dari beberapa sekolah di wilayah Gereja Katedral. Injil yang dibacakan adalah Matius  6:1-6, 16-18.

Dalam kesempatan tersebut Pastor Kushardjono, OSC menjelaskan kenapa berpantang dan berpuasa. Berpantang dan berpuasa adalah salah satu sarana bukan hanya memupuk jasmani untuk mendukung kehidupan rohani, demi mencapai tujuan hidup bersama Allah. Kita harus menerima kenyataaan dengan kondisi hidup kita seperti ini. Kesadaran akan tujuan menjadi dasar dalam menjalani hidup ini, menuju hidup abadi.

Namun pada kehidupan sehari hari, diperlukan komunikasi yang semakin erat dalam keluarga. Bertobat berarti menjadikan orang menjadi semakin beriman dan makin berbela rasa (bersolidaritas).

Kita akan berdosa, bila melepaskan kesempatan untuk melakukan kebaikan dan melakukan perbuatan jahat.

Bagi para pengguna BB, sebaiknya mengurangi BB (Blackberry) pada masa puasa ini, sedangkan bagi anak-anak, sebaiknya mengurangi penggunaan ''game'' PS (Play Station).

Selamat berpantang dan berpuasa.


Galeri Foto

Misa Rabu Abu 2013
Menerima Abu
Komuni
Seusai Misa Rabu Abu
Seusai Misa Rabu Abu
Seusai Misa Rabu Abu
Misa Rabu Abu 2013
Misa Rabu Abu 2013
Misa Rabu Abu 2013
Misa Rabu Abu 2013
Misa Rabu Abu 2013
Misa Rabu Abu 2013
Pastor Kushardjono, OSC