''Fermentum Ara'': Sarana untuk Melihat Yesus

Kabar sukacita datang dari Seminari Tinggi Fermentum yang telah melaksanakan Misa Syukur atas selesainya pembangunan rumah pendidikan yang baru (21/6). Dalam kesempatan ini, diselenggarakan pula Pelantikan Lektor-Akolit dalam Perayaan Ekaristi yang dipimpin Uskup Keuskupan Bandung, Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, OSC., didampingi RD. Bhanu Viktorahadi dan RP. Postinus Gulo, OSC. Perayaan Ekaristi dihadiri oleh para frater Seminari Tinggi Fermentum, sejumlah imam, serta beberapa umat. Misa syukur dan pelantikan lektor-akolit dilaksanakan di Kapel Santo Yohanes Pembaptis dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Rumah ''Fermentum Ara''.

Rumah ''Fermentum Ara'' adalah rumah pendidikan calon imam bagi para frater Tahun Orientasi Rohani. Kata Ara sendiri diambil dari Pohon Ara yang digunakan oleh Zakheus untuk bisa melihat dan mengenal Yesus. Dengan adanya rumah pendidikan calon imam ini, para frater yang baru bergabung diharapkan dapat “melihat” dan mengenal Yesus lebih dalam layaknya Zakheus yang juga ingin melihat dan mengenal Yesus.

Sembilan frater dilantik sebagai lektorakolit oleh Bapak Uskup. Mereka berasal dari tiga rumah formasi yang berbeda, mereka adalah: Frater Beni dan Frater Richard (calon imam diosesan Keukupan Bogor); Frater Jonmedi, Frater Irvan, Frater Eduardus, dan Frater Yudha (calon imam Diosesan Keuskupan Bandung); serta Frater Yung, OSC., Frater Adolpus, OSC., dan Frater Ricky, OSC (calon imam Ordo Salib Suci). Para frater yang telah dilantik sebagai lektor-akolit akan menjalani Tahun Orientasi Pastoral (TOP) yang sudah ditentukan oleh masing-masing pimpinan mereka.

*** Fr. Th. Galih Joko R.