Sejenak Merasakan Kehadiran Tuhan

Badan Pelayanan Keuskupan Pembaharuan Karismatik Katolik (BPK-PKK) Keuskupan Bandung menyelenggarakan pesta ulang tahun ke-40, bertajuk RED Light: Pentakosta Baru, pada 21/05/23, di ruangan Multifunction hall Pusat Pembelajaran Arntz Geise (PPAG) Universitas Katolik Parahyangan, Jl. Ciumbuleuit no. 94 Bandung. Dengan dihadiri oleh lebih dari 1000 peserta, perayaan dies natalis ini diawali dengan misa syukur yang dipimpin oleh RD. Steve Winarto, di dampingi RD. Danang Sigit Koesworo dan RP. Basilius Hendra Kimawan OSC.

Perayaan Dies Natalis ini bertepatan dengan hari komunikasi sosial sedunia ke-57, Pastor Hendra dalam homilinya mengajak semua umat untuk berkomunikasi dengan hati dalam menjalin relasi antara satu dengan yang lain. Sebab berkomunikasi dengan hati mampu mempersatukan kita sebagai umat Allah. Bahkan kita semakin mengenal Tuhan dan merasakan kehadiran-Nya melalui orang-orang yang ada di sekitar. “Kita semua dipanggil untuk membuka diri agar mampu mendengarkan dan berbicara dengan hati. Dengan demikian kita hidup damai dan tentram dalam keluarga, komunitas maupun masyarakat,” ungkapnya.

Seusai misa acara dilanjutkan dengan selebrasi ulang tahun melalui acara peniupan lilin. Lalu diikuti dengan cerama singkat dari Pastor Steve. Dalam ceramah tersebut ia menjelaskan terkait dengan tema dalam acara tersebut. “Red light, mengajak kita semua untuk berhenti sejenak dari berbagai macam aktivitas dan kesibukan harian kita. Berhenti sejenak untuk untuk merasakan kehadiran Tuhan,” tegasnya. Akhirnya acara dipuncaki dengan upacara pencurahan Roh Kudus dan penyembuhan orang sakit. ***(Fr. Adrian)