Selamat Ulang Tahun Paus Tercinta

Selamat Ulang Tahun Paus Tercinta, Amorpost.com – Paus Fransiskus menyambut keluarga dan staf dari Dispensary Santa Marta. Pada saat itu beliau disajikan kue untuk Ulang tahunnya.

Selama lebih dari sembilan puluh tahun, Santa Marta Dispensary telah memberikan bantuan medis kepada anak-anak dan keluarga yang membutuhkan dan didasarkan hanya sepelemparan batu dari kediaman Paus di dalam Vatikan.

Dispensary didirikan pada tahun 1922 oleh Paus Pius XI, dan dikunjungi oleh Paus Emeritus Benedict XVI pada tahun 2005. Di aula Santo Paulus VI pada hari Minggu, Paus Fransiskus disambut oleh 800 orang, termasuk sukarelawan, dokter, perawat dan keluarga yang dibantu Dispensary.

 

Anak-anak mengajari kita kerendahan hati

Dalam ucapan terima kasih kepada mereka yang berkumpul, Paus berkata bahwa jika Bunda Maria telah tinggal di Roma, dia pasti telah membawa Yesus ke klinik ini. Paus mencatat bahwa “bekerja dengan anak-anak itu tidak mudah, tetapi itu mengajar kita banyak”, katanya.

“Ini mengajarkan saya satu hal: bahwa untuk memahami realitas kehidupan, Anda harus menurunkan diri sendiri, saat kita merendahkan diri untuk mencium seorang anak. Mereka mengajari kita ini.

Orang sombong tidak bisa mengerti hidup, karena mereka tidak mampu merendahkan diri. “Kita semua”, Paus Fransiskus melanjutkan, “para profesional, organisasi-organisasi, biarawati, semuanya – memberikan banyak hal kepada anak-anak, tetapi mereka memberi kita pesan ini: kerendahan hati.

Tenangkan diri Anda, jadilah rendah hati, dan dengan cara ini Anda akan belajar memahami kehidupan dan orang-orang. Dan Anda semua memiliki kemampuan untuk merendahkan diri Anda. Terima kasih banyak untuk ini, terima kasih banyak!”

Ucapan Natal dan Ulang Tahun

Pada kesempatan Hari Ulang Tahun Paus, yang ia rayakan pada tanggal 17 Desember hari ini, sebuah kue besar telah disiapkan. Setelah mengucapkan selamat Natal kepada semua orang, Paus Fransiskus bergurau, “Saya harap tidak ada gangguan pencernaan dengan kue besar itu!

Sumber: vaticannews