Sosialisasi Fokus Pastoral 2020

BERKUMPUL UNTUK SEIRAMA

Sebanyak 94 orang perwakilan Paroki dan Dekanat se-Keuskupan Bandung mengikuti Sosialisasi Fokus Pastoral Keuskupan Bandung 2020, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 11 Januari 2020 di Aula Lantai 2 Komplek Sekolah St. Angela Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan sebagai rangkaian Fokus Pastoral dan juga mengharapkan terbentuknya simpul Fokus Pastoral di tingkat Paroki.

Acara yang berlangsung mulai pukul 10:00 ini diawali dengan sambutan yang dilanjukan penyampaikan kegiatan-kegiatan Fokus Pastoral 2019. Setelah itu, Pst. FX. Wahyu Tri Wibowo, Pr. selaku Ketua Tim Fokus memaparkan Tema 2020, kebijakan, tujuan, dan langkah strategis serta kegiatan yang akan diselenggarakan pada tahun 2020. Peserta lalu dibagi ke dalam 3 bidang pelayanan, Katekese – Formatio – Selebrasi, untuk kemudian membahas lebih rinci dan teknis setiap program pelayanan yang disusun oleh Tim Fokus.

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan Pleno dengan penegasan bahwa diharapkan ada duplikasi Tim Fokus Pastoral di Tingkat Paroki, sebagai penghubung dan simpul pelayanan bersama. Selain itu, peserta yang hadir diajak untuk bersama mendorong pelaksanaan Fokus Pastoral di Paroki dan Dekanat serta bersinergi dengan DPP terkait partisipasi Paroki di kegiatan tingkat Keuskupan.